Rabu, 01 Oktober 2014

Aplikasi kompresi video (Size) : Sekilas tentang Free Video Compressor dan cara menggunakannya

Free Video Compressor adalah software gratis dan ringan untuk kompres video. Free Video Compressor dapat membantu kamu dengan mudah mengkompres file video untuk menghemat ruang disk PC atau perangkat mobile kamu. Software ini dapat bekerja dengan banyak format video populer, seperti MP4 (MPEG), WMV, FLV, AVI, MOV, MKV, ASF, MPG, RMVB (RM) dan banyak lagi.

aplikasi kompres video Free Video Compressor memiliki tampilan yang sederhana sehingga sangat mudah digunakan, klik tombol "Open" untuk memilih file video, kemudian menetapkan ukuran video yan diinginkan, akhirnya, klik tombol "Compress" untuk memulai kompres video.

Download Free Video Compressor Di Sini

 1) dibawah ini adalah tampilan aplikasi Free Video Compressor , langkah pertama adalah klik "Open" untuk memasukkan video yang ingin di kompresi

2) dibawah ini adalah contoh saya memilih file video yang berukuran 952 MB , setelah itu klik "Open" apabila sudah mendapat file video yang ingin dikompresi


3) dan kemudian file video yang ingin dikompresi akan masuk ke aplikasi Free Video Compressor seperti gambar dibawah ini :


4) kemudian ada pilihan seberapa kecil anda ingin merubah ukuran file video anda seperti gambar dibawah ini :


5) setelah mendapatkan ukuran size file video yang anda inginkan maka klik "Compress" (dalam hal ini saya memilih ukuran 465.19 MB (50% dari file video yang ingin di kompresi)


6) Setelah diklik Compress maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini (dalam hal ini dimana tempat anda ingin menyimpan file video dengan ukuran yang baru tadi (file video yang akan dikompresi)


7) Setelah anda menemukan tempat dimana ingin menyimpan file video dengan ukuran yang baru (file video yang akan dikompresi) maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini :



8) Setelah klik Yes maka proses konversi file video dimulai , seperti gambar dibawah ini :


9) Setelah proses konversi video selesai maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini :


10) dan dibawah ini adalah hasil kompresi file video yang saya pilih yang sebelumnya 952 MB menjadi 463 MB


Tidak ada komentar: